Kamis, 09 Oktober 2014

Samsung Siapkan "Pesta" untuk Pengembang Aplikasi

Seperti dikutip dari VentureBeat, Samsung akan menggelar acara Samsung Developer Conference (SDC) pada 27 sampai 29 Oktober 2013 di Westin St. Francis Hotel, San Fransisco, Amerika Serikat. Perusahaan menyediakan 34 ruangan di hotel itu untuk berbagai konferensi, serta Grand Ballroom yang dapat menampung 1.100 orang.

Samsung telah membuka pendaftaran secara online, setelah itu akan menngumumkan agenda acara dalam konferensi. Konferensi ini bukan hanya ditujukan ke pengembang aplikasi perangkat mobile saja, tapi juga pengembang aplikasi PC. Ini berarti, konferensi terbuka untuk semua platform.

Selama ini, Samsung gencar mengembangkan aplkasi untuk ponsel pintar, tablet, kamera, dan smart TV. SDC akan menjadi tempat bagi Samsung untuk menjalin komunikasi dengan pengembang serta mensosialisasikan teknologi dan fitur terbarunya.

Konferensi pengembang aplikasi telah dilakukan perusahaan teknologi besar yang fokus membangun ekosistem sendiri. Sebelumnya telah ada Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), Google I/O, Intel Developer Forum, BlackBerry Live, Microsoft Build, dan lainnya.

Apple WWDC dan Google I/O, adalah dua "pesta" pengembang aplikasi yang paling menarik perhatian dunia. Kedua perusahaan biasanya menyediakan tempat untuk sekitar 5.000 orang.

Harga tiket masuk Apple WWDC 2013 yang digelar pada Juni lalu, terjual habis dalam waktu 3 menit. Sementara tiket Google I/O 2013 yang digelar Mei lalu terjual habis dalam 49 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar